Tentang Kami

KRI adalah komunitas Relawan Independen yang didirikan sejak Mei tahun 2006 atau lebih tepatnya sejak daerah Bantul Yogyakarta mengalami musibah Gempa Bumi yang dasyat dan meluluh lantakkan mayoritas daerah tersebut.

Dan berawal dari keprihatinan untuk berbuat sesuatu yang lebih bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah, sehingga menginspirasikan untuk mengumpulkan dan mengajak masyarakat diluar daerah bencana untuk bersedia cancut taliwondo meluangkan sedikit waktu, tenaga, pikiran serta hartanya guna meringankan sehingga berdirilah komunitas yang kami beri nama Komunitas Relawan Independen Indonesia.

Komunitas Relawan Independen Indonesia sengaja menggunakan kata Independen karena memang tidak terkait dengan sebuah organisasi manapun baik pemerintahan maupun non pemerintahan sehingga untuk kedepannya bisa mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan Komunitas yang tidak mengikat tersebut untuk bisa berbuat sesuatu yang lebih nyata guna meringankan beban saudara-saudara kita.

Komunitas Relawan Independen Indonesia atau KRI merupakan sebuah Komunitas masa yang beranggotakan individu-individu yang dengan sukarela memiliki komitmen dan kemauan dalam meringankan beban pada lingkungannya sebagai wujud tanggungjawab sosial dan moral-nya sebagai individu, sebagai warga masyarakat, sebagai warga negara, dan sebagai warga dunia

Komunitas Relawan Independen Indonesia atau KRI merupakaan aset publik, masyarakat dan bangsa Indonesia. Maka dari itu, KRI atau Komunitas Relawan Independen Indonesia harus berfungsi sebagai instrumen perubahan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Komunitas Relawan Independen Indonesia atau KRI merupakan Komunitas yang independen, plural, universal, dan bebas melalukan kerjasama dengan pihak manapun tanpa mengikat untuk kepentingan membantu meringankan beban masyarakat.

Selama kiprahnya, Komunitas Relawan Independen Indonesia atau KRI telah terlibat dalam berbagai permasalahan kemanusiaan, seperti bencana alam, bencana sosial, dan kegiatan sosial lainnya.

Dari tahun 2006, sukarelawan yang pernah beraktivitas bersama Komunitas Relawan Independen Indonesia atau KRI mencapai lebih dari 500 orang. Dari jumlah itu, 400 an diantaranya siap untuk membantu kapan saja dibutuhkan dan sudah 200 orang terdaftar secara resmi dalam database KRI

 

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.