MENGENAL SOSOK SRIKANDI KRI SUSI AMBARWATI

Project Details

Date : 14 September 2010
Volunteer Name : SUSI AMBARWATI
Category :

Project Description

Kalau kita hari libur jalan -jalan ke Kota Solo atau Surakarta pasti kita akan sering melihat orang-orang berpakaian Orange , yaitu koas nya para Rescue , yah itulah kaosnya KRI (Komunitas Relawan Independen) dan di antara Orang- Orang tersebut pasti kita tidak akan asing lagi dengan nama ,”Susi Ambarwati,”
Beliau ketika di hub.lewat Ponselnya dan Penulis tanya Bahagiakah ketika bergabung dengan KRI, dengan tegas beliau menjawab,” Saya Menyakini selama ini Alloh SWT memberikan Jalan,” kalimat itu di ucapkan Mbak Susi dengan suara bergetar , seolah butuh ketegasan hati dan optimisme luar biasa untuk hanya sekedar mengucapkan kalimat itu, dan Beliaupun bangga melihat KRI sebagai Komunitas kemanusiaan yang mendominasi di Indonesia khususnya di Solo, ya Susi Ambawati Senyumnya selalu Manis membuat sesama menjadi cair .

Dan kegiatan apa saja yang pernah di ikuti,” tidak terhitung Mas lupa,” oh iya ya masih inget Ikut Penghijauan di Bukit Kinasih, Pelatihan Vertikal Rescue, Donor darah, Bedah rumah,dan selalu hadir di pertemuan KRI.terakhir kemarin ikut Outbond di Waduk Cengklik , Oh iya kapan Kakang Prabu main Ke Klaten atau Solo? Ntar aku kasih Emas Putih (Susu Murni Sapi Khas Boyolali) he…he…he…keluar senyum Khasnya .

Beliau juga memaparkan motivasinya
Ikut giat kemanusiaan kita akan lebih bisa bergerak jika kita masuk ke Komunitas terutama KRI
Kesan saya KRI sangat luar biasa dengan kesehajaan dan kesederhanaan teman teman KRI ada jiwa persaudaraan dan kemanusiaan yang sangat luar biasa yang tampa memandang status seseorang.

Harapan saya kedepannya KRI lebih maju dan mandiri dalam berkiprah selain divisi divisi yang sudah ada , bisa di tambahkan divisi Ekonomi yang nantinya bisa mendukung kegiatan KRI bukan hal yang tabu jika suatu komunitas sosial juga punya bidang Ekonomi untuk mendukung program program kegiatannya juga untuk kaum hawa di KRI bisa juga di bentuk Divisi Pembedayaan Perempuan .

Satu lagi Kakang Prabu kami juga mendengungkan kata kata Slogan Kere Hore ini bisa di artikan terbiasa dalam berbagai aktifitas kegiatan selalu tampil bersahaja apa adanya ,senang susah selalu di kerjakan bersama , yang pasti dalam kondisi apapun selalu di jalani..
Dengan sudut pandang yang Positif.

Akhirnya pembicaraan kami di tutup dengan harapan semoga KRI ke depannya lebih baik di tingkatkan Kapasitas dan kualitasnya masing masing divisi yang ada bisa berperan lebih aktif dan melakukan fungsinya dengan lebih baik untuk mendukung Keberlangsungan Komunitas Relawan Independen. *KRI 1 Im*