Komunitas Relawan Independen atau KRI cabang Salatiga kembali melakukan Aksi sosialnya namun kali ini berbeda dengan aksi-aksi yang lainnya. Dalam aksi komunitas relawan independen atau KRI kali ini melakukan penghijauan dengan tema satu ruma tanam satu pohon.

Aksi social penghijaun dengan tema satu rumah tanam satu pohon tersebut dilakukan pada hari Pada hari Minggu, 27 April 2014 dilapangan Kembang Arum  Rt 05 Rw 03 Kel. Dukuh – Sidomukti – Salatiga.

Dan rencananya untuk aksi social penghijauan tersebut akan dilakukan selama 22 bulan ke depan pada minggu terakhir pada tiap bulannya. dengan rencana selama 22 Bulan tersebut diharapkan akan membuat Kota Salatiga lebih Hijau dan Asri.

Komunitas Relawan Independen kali ini bekerja sama dengan warga setempat dan beberapa komunitas yang ada di Salatiga seperti Biker Peduli TRC Salatiga Peduli, PMI Kota Salatiga, Klub Kawasaki Ninja, Klub Vega Salatiga dan lain-lain bahu membahu menanam pohon-pohon yang telah disediakan Komunitas Relawan Independen

Bapak Pujo Santoso selaku korlap acara kegiatan social tersebut mengatakan bahwa dalam melakukan aksinya yang diawali di kelurahan Dukuh Sidomukti tersebut akan menggandeng lebih banyak lagi Komunitas-Komunitas atau Klub-Klub yang ada disalatiga untuk menghijaukan Kota Salatiga.

Selain akan menggandeng beberapa komunitas maupun klub-klub yang ada di Salatiga Bapak Pujo Santoso selaku Korlap aksi tersebut mengatakan bahwa kali ini yang ditanam berupa pohon-pohon yang bisa berbuah seperti Pohon Rambutan dan Pohon Mangga, karena beliau berpendapat tanaman-tanaman tersebut selain bisa membuat suasan lingkungan lebih hijau juga mempunyai nilai ekonomis yang lumayan tinggi dan untuk kedepannya bisa dijadikan asset-aset kelurahan tersebut.

Melalui aksi ini Komunitas Relawan Independen mengajak masyarakat mulai sadar dan segera bangkit untuk mengimplementasikan betapa pentingnya peran pepohonan  untuk menyokong kelangsungan hidup orang banyak karena menjadi paru-paru dunia.