Pada hari Minggu, 27 April 2014 Komunitas Relawan Independen atau KRI cabang Salatiga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa bersih kutho. Bersih-bersih kutho tersebut di awali mulai dari Lapangan Kembang Arum  Rt 05 Rw 03 Kel. Dukuh – Sidomukti – Salatiga.

Komunitas Relawan Independen yang kerja bareng dengan warga Kembang Arum bahu membahu membersihkan selokan-selokan dan pinggir-pinggir jalan yang terlihat mulai tumbuh-tumbuh rumput liar.

Selain dengan warga Kembang Arum KRI Salatiga juga menggandeng PMI Salatiga untuk menyukseskan kegiatan tersebut yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 bulan ke depan. Selain menggandeng dengan PMI Salatiga KRI Salatiga juga mengajak beberapa komunitas motor yang ada di kota salatiga seperti Komunitas Vega Salatiga, Komunitas dari Kawasaki Ninja dan beberapa komunitas sosial kemasyarakatan yang berada di kota Salatiga.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wib tersebut terfokus pada pembersihan lapangan dari rumput – rumput liar yang tumbuh mekar di sekeliling lapangan tersebut. Selain itu juga selokan-selokan yang telah tersumbat dan rumput-rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan.