Guna untuk mengasah serta menambah pengalaman dalam menghadapi kebencanaan atau musibah di air Komunitas mengadakan pelatihan Water Rescue di Waduk Delingan Karanganyar Jawa Tengah pada tanggal 3 – 4 Desember 2016.

Pelatihan untuk mengasah kemampuan anggota Komunitas Relawan Independen sendiri dilakukan oleh temen-temen Basarnas. Selain anggota Solo Raya beberapa anggota dari daerah lain seperti KRI Patrem, KRI Surabaya, KRI Ponorogo dan KRI Semarang turut serta menimba ilmu Water rescue yang diadakan KRI Pusat.

Tak Kurang lebih 100 personil ikut serta mensukseskan acara Pelatihan Water Rescue di Waduk Delingan Karanganyar Jawa Tengah Tersebut. selain anggota dari KRI sendiri tak kurang ada 15 personil dari anggota PMI Sragen juga turut hadir untuk meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan bencana khususnya Water Rescue tersebut.

Diharapkan dengan diadakanya latihan Water Rescue tersebut bisa menambah wawasan serta kemampuan para anggota disaat terjun dalam misi kebencanaan khususnya di Air serta bisa berbuat dan lebih berguna lagi dalam menangani musibah banjir.