Lambang Komunitas Relawan Independen (KRI) sebagai tanda pengenal organisasi di Indonesia yang telah ditunjuk untuk menjalankan kegiatan Komunitas Relawan Independen (KRI) sesuai hasil yang telah di tetapkan adalah:

@Burung merpati yang pengejawantahan dari cinta dan kasih.

@Warna Merah Putih pengejawantahan dari bendera Indonesia.

@Garis Kuning tebal pengejawantahan dari selain warna cerah juga dapat memberikan efek positif, menciptakan rasa optimis, meningkatkan rasa percaya diri, dan menggambarkan harapan.

@Garis Hitam Pengejawantahan dari menunjukkan perlindungan terhadap sesama makhluk.

@Satu Bintang Besar berwarna putih pengejawantahan dari hubungan Manusia dengan Tuhan.

@Satu bintang kecil berwarna hitam di kanan adalah pengejawantahan dari Hubungan Manusia dengan manusia

@Satu bintang kecil berwarna hitam di kiri adalah pengejawantahan dari Hubungan Manusia dengan Alam Semesta.

@Tulisan Avignam Jagad Samagram adalah kata-kata atau tulisan yang di ambil dari motto Basarnas karena mengandung arti dan pengertian yang sangat indah dan cocok dengan prinsip-prinsip dasar Komunitas Relawan Independen sekaligus sebagai doa yang kurang lebih bermakna sebagai berikut ” Semoga Selamatlah Alam Semesta”. Ada pula yang mengartikan, ”Damailah Bumiku dan Seisinya”.

@Lingkaran yang berwarna hitam Pengejawantahan dari ikatan serta perlindungan terhadap anggota dan sesama yang berdasarkan negara satu kesatuan Negara Republik Indonesia yang dilandasi oleh Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan tulisan KOMUNITAS RELAWAN INDEPENDEN atau KRI