Komunitas Relawan Independen atau biasa disingkat KRI untuk bulan yang pernuh berkah ini mengadakan kegiatan yang tidak biasa yakni bagi-bagi Sahur untuk sebagian warga Solo Raya. Kebiasaan baru yang berupa bagi-bagi makanan Sahur tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh para anggota Relawan Independen.
Dan untuk pembagian makanan sahur tersebut Komunitas Relawan Independen mengadakan dibeberapa tempat, seperti perempatan lampu merah atau gang-gang yang ada di sekitaran kartosuro dan Solo. tak kurang dari 100 nasi kotak di bagikan kepada orang-orang yang kebetulan lewat tiap kali melakukan kegiatan bagi-bagi sahur tersebut.
dan acara bagi-bagi makanan sahur tersebut merupakan kegiatan yang tak biasanya dilakukan oleh Komunitas Relawan Independen, karena pada tahun-tahun sebelumnya Komunitas Relawan Independen mengadakan bagi-bagi takzil. dan selain bagi-bagi makanan sahur juga dimanfaatkan oleh teman-teman Komunitas Relawan Independen untuk membangunkan bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah makan sahur.