Pada hari Minggu tanggal 17 September 2017 Komunitas Relawan Independen Wonogiri atau KRI Wonogiri melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang berupa pengiriman air bersih ke Desa Johunut, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.  Kegiatan Sosial Kemasyarakatan Komunitas Relawan Independen Wonogiri yang berupa Pengiriman air bersih tersebut dilakukannya dengan Comunitas Mobil Pajero Korwil Wonogiri

Tak Kurang dari 30-an Tangki air bersih berhasil di distribusikan kepada masyarakat Desa Johunut, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, yang di kumpulkan dari beberapa Donatur dan iuran ala kadarnya dari anggota Komunitas Relawan Independen.

Desa Johunut terletak diselatan Wonogiri Kota kurang lebih 51 Km, terdir idari 13 Dusun, penduduk di desa ini mayoritas berprofesi sebagai petani. Dimusim kemarau seperti ini desa Johunut selalu mengalami krisis air, hasil dari survey kami untuk mencegah krisis air mereka menjual apa yang mereka punya untuk membeli air. “Punya kambing, ya kambingnya dijual untuk beli air” kata kepala desa kepada kami.

Ketika kami Tanya 1 tangki air itu habis berapa bulan ,jawabnya tergantung jumlaha nggota keluarga dan hewan ternak yang dimiliki. Untuk jumlah anggota keluarga dan hewan ternak banyakya dalam 1 bulan bisa 4 sampai 7 tangki.

Anggota terlibat dalam pelaksanaan ini adalah 20 orang dari KRI dan 15 orang dari Comunitas Mobil Pajero Korwil Wonogiri. Setelah dana terkumpul kami berangkat kedesa Johunut. Dengan jumlah 35 tangki air bersih. Secara simbolis kami berikan 3 tangki dan untuk sisanya kami wujudkan uang yang kami serahkan kepada kepala desa