Tanggal 10-11 Februari, KRI Surabaya (Komunitas Relawan Independent) Surabaya. Telah melakukan kegiatan camping ceria Orientasi yg di adakan di hutan kota Surabaya, lebih tepatnya di Kecamatan Pakal Benowo.

Acara ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar anggota, agar bisa saling bertatap muka satu sama lain setelah sekian lama tak berjumpa akibat kesibukan masingmasing. Acara yg dikemas dengan santai tanpa melupakan keseriusan dalam pemberian materi – materi tentang kebencanaan.
Materi yg diberikan antara lain tentang tali temali, Pertolongan pertama pada korban kecelakaan, tentang bagaimana terjun ke lokasi bencana.

Materi ini diberikan oleh anggota sendiri, dan ditujukan untuk anggota yg lain. Para peserta sangat menikmati acara tersebut, mengingat mereka jarang dipertemukan selain ketika ada Laka di daerah Surabaya. Banyak game-game seru yg diberikan oleh panitia agar semakin menambah kemeriahan acara orientasi ini.

Selain kegiatan tersebut, KRI Surabaya juga melakukan tebar benih ikan Lele ke tambak tambak yg ada di sekitar hutan kota. Ini dilakukan agar kelangsungan ekosistem di tempat ini bisa terjaga hingga anak cucu kita kelak. Karena kalo bukan kita siapa lagi yg akan menjaga keseimbangan alam ini.

Acara ini juga didukung penuh oleh Perangkat desa setempat, Mereka berharap KRI Surabaya tidak hanya bergerak dibidang pasca bencana. Tapi juga Pra Bencana, antara lain semakin menggiatkan penanaman bibit2 pohon di sudut-sudut kota Surabaya. Selain itu juga pembersihan sungai-sungai dari sampah agar Surabaya terhindar dari bencana Banjir yg terkadang datang setiap tahun nya.

Di akhir acara, para peserta dijadikan satu wadah. Mereka diminta untuk memberi motivasi antar anggota agar lebih semangat lagi untuk bergerak di bidang sosial kebencanaan. Seperti kutipan dari salah satu peserta “Kita bukan orang baik, Tapi bagaimana caranya kita melakukan hal baik untuk sesama”

Avignam Jagat Samagram.

Surabaya, 12 Februari 2018 .