Sabtu, 21-10-2017 disaat beberapa personil sedang kumpul santai tepat pukul 14.06 mendengar info dari Radio CommandCenter Surabaya bahwa terjadi kebakaran dengan objek sebuah rumah di jln.genting baru No.71 RT-3 RW-5 Kec. Asem Rowo.

Dengan hanya menurunkan kekuatan 4 personil Komunitas Relawan Independen Surabaya atau biasa disebut KRI Surabaya langsung bergegas menuju lokasi kebakaran. Namun ternyats Setibanya dilokasi Api Pokok telah Padam dan dilanjutkan pembasahan atau pendingingan. Pembasahan sendiri merupakan salah satu SOP yang harus dilakukan karena dikhawatirkan akan terjadi kebakaran susulan yang dikarenakan oleh api yang tidak terlihat oleh kasat mata. Begitu kata salah satu Anggota Komunitas Relawan Independen Lucky yang sering kali terjun di laka 65 atau kebakaran.

Selain melakukan pemadaman dan Pembasahan salah satu personil juga langsung mengambil posisi sebagai pengaman lokasi atau mensterilkan lokasi seperti yanh dilakukan oleh Daniel yang juga salah satu Anggota KRI Surabaya yang berads di lokasi. Daniel sendiri langsung mengambil tugas itu dikarenakan banyak warga yang pingin melihat lebih dekat sehingga bisa mengganggu proses penangangan pemadaman dan sekaligus bisa membahayakan keselamatan masyarakat sendiri begitu imbuh mas daniel

Berdasarkan hasil pengumpulan data dari salah satu anggota KRI Surabaya Mas Amin didapat keterangan sebagai berikut:
*Object: bangunan semi permanen
*Luas bangunan: 6×12 meter
*Luas terdampak: 4×6meter (bagian belakang)
*Penyebab awal: masih didalami oleh pihak olah TKP (kepolisian)
*Korban: –
Instansi dilokasi:
-PMK (5unit truk pemadam, 1unit ranger)
-PMI (1unit Ambulan)
-BPB-LINMAS (1Tim DARLOG ‘kedaruratan dan logistik’)
-POLSEK Asem Rowo
Relawan dilokasi:
-Komunitas Relawan Independen
-TAGANA
-RAPI
-Satlakar
-Unit 91
.
.
DINO~KRI SURABAYA