Tanggal 18 November 2017 , tanggal dimana rekan-rekan KRI Surabaya melakukan kegiatan gerak jalan Mojokerto – Surabaya atau yg lebih dikenal dengan MojoSuro. Gerak jalan yang sangat dipersiapkan dengan matang jauh jauh hari oleh kawan kawan KRI Surabaya. Berbagai persiapan dilakukan, mulai dengan latihan baris berbaris, fisik , renang bahkan latihan gerak jalan menyusuri kota surabay di malam hari. Ramainya jalanan surabaya saat malam hari tidak menyurutkan niat dan tekad kawankawan KRI Surabaya untuk berlatih, agar diwaktu hari pelaksanaan tidak kaget maupun canggung dengan jarak yg amat jauh saat ditempuh.

Gerak jalan yg dilakukan untuk mengenang Hari Pahlawan ini sangat dinantikan para warga yg hanya sekedar ingin melihat maupun sekedar memberi air putih untuk para peserta. Rekan KRI pun dengan sangat semangat melahap semua rute yg dilalui tanpa mengenal lelah sedikitpun. Sesuai slogan yg di kumandangkan KRI “Ragu Ragu, Pulang! ” dengan dibantu tenaga medis dan team support yg selalu berada disamping rekan-rekan saat melakukan perjalanan. Silih berganti ketika ada anggota yg capek atau kaki nya terkilir. Dengan sigap para tim medis menangani nya dengan penuh cekatan. Team support pun tak kalah semangat, ketika ada yg merasa lelah dengan siap mereka menggantikan untuk berjalan menyusuri dingin nya rute waktu itu.

Waktu tepat menunjukkan pukul 04.00 pada tanggal 19 November 2017 rekan KRI Surabaya melewati garis finish. Persiapan selama ini terbayar sudah dengan pencapaian garis finish. Demikian sedikit cerita tentang kegiatan KRI Surabaya untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2017 .

 

Surabaya, 21 November 2017