MENANAMKAN BUDAYA PEDULI SAMPAH KEPADA GENERASI PENERUS

Rembang, Jum’at 02 Maret 2018.
Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, KRI PATREM (Komunitas Relawan Independen Pati – Rembang) bersama LSM GERBANG BERLIAN (Gerakan Rembang Bersih Lingkungan) dan seluruh Pejabat pemerintah Kabupaten Rembang menyelenggarakan giat JALAN SEHAT PUNGUT SAMPAH. Selain dari KRI Patrem dan pejabat setempat acara tersebut mengundang perwakilan dari setiap siswa siswi di Kabupaten Rembang.

Acara yang dihadiri oleh Bapak Bupati Rembang ini dimulai pukul 07.00 wib dengan garis start alun-alun Kab. Rembang demijkian juga untuk garis finishnya. Setiap peserta jalan sehat ini diwajibkan mengambil sampah disepanjang jalan yang dilewatinya, yang nantinya sampah tersebut akan ditukar dengan bibit tanaman yang telah dipersiapkan panitia.

Sebagai pemicu semangat peserta, diakhir acara dilakukan pengundian untuk doorprise bagi seluruh peserta. Tampak antusias peserta yang terlibat dalam giat ini, ditambah lagi peserta yang pulang dengan membawa aneka doorprise dari panitia.

Dalam giat gerak jalan sambil memungut sampah tersebut diharapkan menumbuh kembangkan budaya kebersihan minimal dilingkungan sekitar, serta mengajak masyarakat khususnya generasi muda menjaga kestabilan lingkungan biar tetap berjalan seimbang selain itu bahwa begitu besarnya manfaat menjaga lingkungan mengingat dampak yang sangat besar yang ditimbulkan oleh sampah baik dari segi kesehatan maupun dari keselamatan lingkungan sekitar.
Acara tersebut juga berjalan lancar dengan penuh semangat dan harmonisasi antar peserta trrlihat kental dengan penuh rasa kekeluargaan yang tinggi serta terpantau hingga  pukul 10.30 giat ini berlangsung.

Betet jiwandono