Perawatan Paska Tanam Komunitas Relawan Independen yang di motori divisi konservasi pada Tanggal 29 Oktober 2017 melakukan giat perawatan di Bukit Kinasih Senden Boyolali. Kegiatan Perawatan tersebut dianggap perlu dikarenakan untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan pertumbuhan pohon-pohon yang telah di tanamnya beberapa bulan yang lalu.

Dan dalam Catatan tim Konservasi yang dipimpin langsung oleh Pemangkunya Mas Nafi memang ada beberapa pohon hasil tanam beberapa bulan kemaren tidak tumbuh, dan hasil dari pengamatannya bisa jadi kekurangan air atau bahkan ada yang rongkat alias tercabut atau kurang dalam dalam melakukan penanaman kemaren.

Dan sebenarnya fokus untuk Devisi Konservasi Komunitas Relawan Independen tersebut adalah untuk membersihkan area sekitar tanaman atau pohon yang telah ditanam beberapa bulan yang lalu. Pembersihan disekitar area tanam tersebut bertujuan supaya tanaman yang telah di tanam bisa tumbuh dengan baik.

Masih Dalam cacatan tim Konservasi Komunitas Relawan Independen pada saat kegiatan itu juga beberapa ditemui pohon yang ditanam patah, serta dari analisinya hal itu diperkirakan karena di rusak oleh binatang-binatang liar yang masih ada disekitaran area yang dijadikan konservasi tersebut seperti kera jika dilihat dari panahan pohon yg tidak teratur. Dan dari kesimpulan tim Konservasi secara umum tanaman-tanaman yang telah di tanam beberapa bulan yang lalu tergolong masih dalam tahap wajar dan lumrah serta tumbuh sesuai dengan apa yang telah diharapkannya.