Guna meringankan beban dan turut bersumbangsih pada korban gempa lombok khususnya anak-anak sekolah Komunitas Relawan Independen membagi-bagikan satu set alat tulis kepada 250 anak usia sekolah gempa lombok. Bidikan bantuan kali ini berupa satu set alat tulis tersebut merupakan salah satu bentuk sumbangsih Komunitas Relawan Independen kepada generasi muda penerus bangsa supaya bisa tetap menjalankan kewajibannya dan terus bisa belajar dan berkumpul dengan para teman-temannya seusianya supaya sedikit bisa melupakan tragedi bencana gempa yang meluluh lantakkan daerah mereka dan gembali menemukan keceriaan mereka.

KRI sendiri beranggapan bahwa pemberian bantuan berupa satu set alat tulis tersebut dianggap penting karena memang sebagian besar alat-alat tulis anak-anak Korban Gempa lombok tersebut banyak tertimbum reruntuhan bangunan dan tak tersisa. Dan didalam satu set alat tulis itu sendiri terdiri dari buku tulis, buku gambar, pensil, polpen, pengharis dan lain sebagainya.

Selain memberikan bantuan satu set alat tulis tercatat Komunitas Relawan Independen juga membagi-bagian logistik dan terpal bahkan juga sempat ikut serta mendirikan bangunan untuk sekolah PAUD sementara di daerah Kekait dan Mushola untuk menjalankan kewajiban beribadah bagi pemeluk yang beragama muslim kepada para pengungsi korban gempa lombok.