Untuk meringankan saudara-saudara yang terkena musibah tanah longsor di Banjar Negara Komunitas Relawan Independen mengirimkan kurang lebih 200 personilnya secara bergantian. Dalam Kloter pertama komunitas Relawan Independen (KRI) hanya mengirimkan tidak lebih dari 5 personilnya untuk melakukan survey dan maping.

Kelima personil dalam kloter pertama hanya melakukan survey lokasi dan mendata seberapa parah bencana tanah longsor Banjar negara tersebut. Selain melakukan survey lokasi juga mendata kebutuhan apa saja yang dbutuhkan oleh para pengungsi secara global.

Setelah melakukan maping lokasi dan mendata kebutuhan pengungsi Komunitas Relawan Independen baru memberangkatkan kurang lebih 200 personil yang dibagi menjadi 4 kloter yang terdiri 50-75 personil tiap kloternya setiap kali pemberangkatan.

Selain mengirimkan personilnya Komunitas Relawan Independen juga mengirimkan kebutuhan-kebutuhan logistik baik untuk para pengungsi maupun untuk para relawan yang terjun di medan bencana tersebut.

Untuk Logistik sendiri seperti Beras, Mie Instan, Air Mineral dan beberapa sayur mayus serta Pakaian dikumpulkan dari para anggota yang terkumpul dalam Komunitas Relawan Independen seperti dari KRI Selo, KRI Patrem, KRI Salatiga dan para Donatur yang telah mengamatkan bantuanya melalui Komunitas relawan Independen.