Pompa Air Abadi adalah program sosial yang dilakukan oleh Komunitas Relawan Independen kerja Bareng dengan PMI Salatiga yang berupa pembuatan Pompa penyedot Air untuk warga yang membutuhkan pasokan air bersih. Pompa yang dibuat oleh Insinyur Adi Gondrong tersebut rencananya tidak menggunakan bahan bakar, namun hanya menggunakan gaya gravitasi dan tekanan air itu sendiri.

Dengan sistem tersebut selain lebih hemat dalam segi biaya karena tidak membeli bahan bakar dengan sistem tersebut juga ramah akan lingkungan karena menggunkan kekuatan tekanan air sendiri dan grafitasi.

Gebrakan yang dibuat oleh Komunitas Relawan Independen bersama  PMI Salatiga berupa pembuatan Pompa Air untuk penyaluran air bersih di desa Sumbung Cepogo Boyolali dimulai pada hari Kamis Tanggal 15 Mei 2014. Pembuatan Pompa penyedot air tersebut ditujukan untuk para warga lereng Gunung Merapi yang kekurangan pasokan air bersih dikarenakan sesuatu hal.

Dan rencananya untuk pembuatan maupun instalasi dibutuhkan waktu paling lama kurang lebih satu bulan pengerjaan. Dan project awal air bersih dibuat warga sumbung karena memiliki 24 kk yang saat ini tidak teraliri air bersih

Dan Pompa Air Abadi ini mungkin sebagai pilot project kita bersama dengan PMI sebelum merambah ke desa2 lain di lereng merapi dan daerah-daerah yang membutuhkan air bersih.

semoga bermanfaat ….