Komunitas Relawan Independen yang biasa di sebut KRI kurban kali-ini berbeda dengan kurban-kurban  biasanya  yakni merayakan kurban bersama para pengungsi di pengungsian yang berada di Dusun Tebango, Pemenang, Lombok Utara. Perayaan kurban ini merupakan salah satu cara meringankan beban korban bencana alam tersebut.

Komunitas Relawan Independen atau KRI selalu berusaha untuk ambil bagian dalam misi kemanusiaan baik dalam kebencanaan maupun non kebencanaan dan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab KRI untuk meringankan serta berbuat untuk sesama manusia lebih-lebih yang sedang dirundung nestapa alibat gempa bumi yang melanda.

KRI atau Komunitas Relawan Independen juga ingin berbuat sesuatu kepada korban gempa dan membahagiakan mereka. Apalagi dalam waktu yang sangat di istimewakan dan sengat spesial bagi umat muslim seperti hari raya kurban.

Selain merayakan hari raya kurban dengan para pengungsi, KRI yang sudah berminggu-minggu melakukan giat kebencanaan  di Lombok Utara ini juga menyerahkan beberapa bantuan  kebutuhan pokok yang berupa beras dan kebutuhan pokok kepada para pengungsi Sebab kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang sangat langka dalam keadaan darurat kebencanaan seperti saat ini