Komunitas Relawan Independen merupakan wadah bagi orang-orang yang memiliki jiwa sosial tinggi sebagai seorang relawan. Baik dibidang sosial masyarakat, penghijauan, kebencanaan, maupun komunikasi.

KRI sendiri sudah berdiri sejak tahun 2006 dan sudah brdiri diberbagai kota se solo raya maupun luar daerah seperti surabaya, bekasi, semarang, pati rembang, dll. Dan memiliki anggota total 500 orang lebih.

KRI telah menggelar Orientasi Komunitas 2018 secara perdana di Solo. Acara ini diadakan guna mempertemukan seluruh anggota KRI yang tersebar di berbagai wilayah, agar mereka saling mengenal satu sama lain. Orientasi ini telah terlaksana pada hari Sabtu & Minggu tanggal 13 & 14 Januari 2018 di Wisma Sejahtera Solo.

Acara tersebut berjalan sangat meriah, terjalin keakraban antara satu anggota dengan anggota yang lainnya. Kehangatan pun terasa ketika mereka saling bercengkrama bertukar pengalaman dan saling memperkenalkan diri dengan latar belakang mereka masing – masing. Tak jarang mereka pun saling bertukar nomer hp agar silahturahmi tetap bisa berlanjut.

Orintasi yang dihadiri oleh pembina, pengurus, serta para sesepuh tak membuat para anggota menjadi tegang. Justru suasana menjadi semakin hangat ketika mereka semua saling melemparkan canda tawa serta cerita. Dalam acara tersebut tidak ada senior maupun junior, mereka semua sama. Sebagai kesatuan keluarga besar Komunitas Relawan Independen.