Komunitas Relawan Independen dan TRC Salatiga yang di komandani langsung oleh Pujo Omphonk melakukan kerjasama kemanusian untuk membantu warga yang terkena dampak langsung erupsi Gunnng kelud baik ketika masih di posko Balaidesa kepung maupun masih di Posko Puncu.
TRC Salatiga sendiri pada kesempatan kebencanaan Erupsi Gunung Kelud sendiri mengeluarkan beberapa personilnya kurang lebih 15 personil yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat, Tim Dapur Umum, dan lain-lainnya. Selain membawa kekuatan kurang 15 Palatiga personil TRC Salatiga juga membawa kurang lebih 3 Ambulans Gratis untuk melayani beberapa pengungsi yang terkena gangguan kesehatan, Ambulans TRC Salatiga tersebut juga kadang digunakan untuk mendistribusikan beberapa logistik ke Warga Korban Erupsi Gunung Kelud.
Selain membawa Ambulans yang selalu siap siaga di kamp pengungsian erupsi Gunung Kelud TRC Salatiga juga mengumpulan beberapa bantuan Logistik yang didatangkan langsung dari kota asalnya Salatiga. Dan menurut catatan tim Logistik Komunitas Relawan Independen TRC Salatiga berhasil mengumpulkan kurang lebih 5 Truck bantuan yang digalang dari donatur-donatur Salatiga berupa berbagai macam Kebutuhan Logistik seperti Mie Instan, Minuman mineral, sayur mayur serta kebutuhan bayi.
Selain membawa Ambulans yang selalu siaga 24 jam penuh untuk Keperluan kesehatan pengunsi dan warga sekitar TRC Salatiga yang dikomandani langsung Oleh Pak Pujo sapaan akrabnya juga menurunkan satu armada Pick-Up untuk mendistribusikan beberapa kebutuhan Logistik ke para warga Korban Erupsi gunung kelud dan mendistribusikan beberapa bahan mentah kepada posko-posko yang terdekat dengan posko Komunitas Relawan Independen yang berada Di Balai Desa Kepung, seperti Posko Karangan, Posko LDII, Posko yang berada di SD-SD terdekat.
Selain 15 personil, 3 Ambulans, pick-up TRC Salatiga juga menerjunkan Tim Reaksi Cepat beserta perlengkapanya seperti Mobil Jeep yang selalu siap untuk mengevakuasi para warga pengungsi di daerah yang paling dekat dengan Gunung Kelud, bahkan jeepnya berhasil menerobos ke Wilayah yang benar-benar di penuhi berbagai macam material yang telah dimuntahkan gunung Kelud seperti batu-batu dan kerikil-kerikil serta pasir yang hampir setinggi 25 – 50 cm didaerah Damarwulan Ngantang.\