Minggu,22-10-2017, Komunitas Relawan Independen menghadiri undangan dari Rumah Baca Tirai Ilmu yg beralamatkan Krapyak, Pucangan Kartasura, Sukoharjo, dalam rangka pengobatan gratis. Selain mengadakan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar juga diadakanya penggalangan Darah alias Donor darah.

Acara yang dihadiri oleh beberapa Komunitas lainnya Karang Taruna Dusun Krapyak, Komunitas Pegiat Literasi Solo Raya, Moslem smart club IAIN Surakarta dan Sahabat Muslim Surakarta tersebut berlangsung sangat meriah karena mendapatkan sambutan yang begitu antusias dari masyarakat sekitar basecamp Rumah Baca Tirai Ilmu, yang ingin melakukan pengobatan maupun hanya sekedar cek kesehatan saja.

Tak Kurang lebih dari 70-an personil Komunitas Relawan Independen dengan suka cita turut bahu membahu serta menyokong atau mensuport kegiatan sosial masyarakat yang diadakan oleh Rumah Baca Tirai Ilmu supaya kegiatan berjalan lancar dan tidak ada kekurang suatu apapun.

Kegiatan sosial masyarakat yang berupa pengobatan gratis tersebut kegiatan yang sedikit langka dan jarang di lakukan baik oleh pihak manapun sehingga perlu di apresiasi serta perlu didukung supaya jalannya kegiatan sosial masyarakat tersebut berjalan dengan lancar dan penuh dengan hikmat “Begitu kata Ketua Komunitas Relawan Independen Bapak Mario”

Bahkan tanggapan positif juga datang dari bapak kepala desa setempat dan beliau berpesan semoga dari semua yang hadir kedepan bisa saling sinergi dalam giat-giat sosial kemasyarakatan, karena kegiatan seperti ini memang begitu sangat membantu serta sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain mengadakan Donor darah dan Pengobatan Gratis Rumah Baca Tirai Ilmu juga mengawali dengan beberapa kegiatan lainnya seperti Lomba Mewarnai, Menggambar dan menulis puisi yang diikuti oleh 56 peserta anak-anak usia pra sekolah dan Sekolah Dasar.

Dalam acara yang di laksanakan hari tersebut juga memberi bantuan peralatan dan perlengkapan sekolah untuk 10 siswa duafa di sekitar Rumah Baca Tirai Ilmu. Selain itu ada pemberian penghargaan kepada Pembaca tergigih yang ditrima, Volunteer tergigih dan Inisiator program tergigih. begitu paparan dari salah satu punggawa Rumah Baca Tirai Ilmu Bapak Onok Slastian

Acara pengobatan gratis sendiri dimulai sejak Pukul 09.00 WIB,  namun masyarakat setempat sudah berbondong-bondong menunggu antrian sebelum jam mulai dimulai. Acara pengobatan gratis yang diadakan oleh Rumah Baca Tirai Ilmu yang bersinergi dengan Komunitas Relawan Independen tersebut banyak berasal dari warga sekitaran rumah Basecamp Rumah Baca Tirai Ilmu Tersebut, dikarenakan memang diprioritaskan untuk warga sekitar.