Dalam rangka turut serta menjaga kelestarian alam dan menjaga sumber mata air, Komunitas Relawan Independen atau biasa disebut dengan KRI memberikan beberapa bibit pohon untuk di tanam diseputaran Gunung Andong kepada panitia penghijauan Gunung Andong. Penyerahan bibit pohon sendiri diserah terimakan lansung oleh Sekretaris Komunitas Relawan Independen atau KRI Bapak Wahyudi yang biasa disapa Mbah Jenggot kepada pihak panitia pada sabtu malam Tanggal 21 Januari 2018 kepada pihak panitia penghijauan Gunung Andong.

Tal kurang dari 100 an bibit dari berbagai jenis bibit pohon baik yang berbatang keras maupun beberapa bibit jenis buah-buahan untuk diserahkan kepada pihak panitia guna mensukseskan acara penghijauan yang sangat mulia tersebut untuk menjaga kelestarian alam dan menjaga sumber mata air. Dan Wahyudi atau Mbah Jenggot sendiri mengatakan disela-sela penyerahan beberapa bibit pohon kepada pihak panitia bahwasanya penyuplaian bibit tersebut adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian  kami serta komitmen Komunitas Relawan Independen untuk menjaga kelestarian alam serta menjaga sumber mata air yang sesuai dengan AD/ART KRI serta bentuk rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang langsung diamini oleh Pak Mono yang juga mendampingi penyerahan bibit tersebut. Dan walaupun tidak begitu banyak semoga saja bibit tersebut sangat berguna mungkin tidak untuk sekarang namun dikemudian hari sebagai warisan kepada anak cucu kita begitu imbuh Pak Mono yang sekaligus menduduki jabatan sebagai divisi Komunikasi Komunitas Relawan Independen.

Selain menyerahkan beberapa bibit untuk mensukseskan acara penghijauan Gunung Andong Tersebut Komunitas Relawan Independen atau biasa disebut KRI juga mengirimkan beberapa personilnya untuk cancut tali wondo bersatu padu mengadakan giat penghijauan yang Insya Allah penuh dengan berkah tersebut. Dan untuk personil yang diturunkan dipenghijaun Gunung Andong sendiri didominasi oleh saudara-saudara Komunitas Relawan Independen dari wilayah Semarang dan Jogja mengingat jarak yang lebih dekat dengan lokasi giat pengijauan tersebut. Selain dari wilayah Semarang dan Jogja juga tak kurang dari 5 personil  perwakilan dari KRI Solo yang dikomandani langsung oleh Mas Abi yang biasa juga sebagai lokomotif penghijauan di Komunitas Relawan Independen juga turut andil dalam acara penghijaun Gunung Andong tersebut.

Walau cuaca ekstrim dan medan yang sangat berat namun semangat para pegiat pelaku penghijauan tersebut tetap menggebu-gebu dengan penuh kekhusukan serta semangat tinggi dalam melaksanakan penanaman satu persatu bibit  yang telah disediakan oleh pihak panitia yang sangat mulia hingga akhir acara selesai dgn baik.

Dan semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat untuk sesama dan alam.
Salam lestari…
Keep spirit..