Dalam misi kemanusiaan kali ini Komunitas Relawan Independen membantu korban Erupsi gunung Kelud di Kabupaten Kediri.  Dalam misi tersebut Komunitas Relawan Independen selain menerjunkan tim tanggap darurat alias Rescue untuk evakuasi para Korban juga membantu menggalang dan menyalurkan beberapa Logistik untuk para korban Erupsi gunung Kelud. Dan bantuan yang sudah dikumpulkan dari para Donatur  Komunitas Relawan Independen baru dikirim ke Posko Utama Bencana Erupsi Gunung Kelud yang bertempat di Balai desa Kepung  Desa Kepung Kec. Kepung. Kabupaten Kediri. Jawa Timur. Dan selanjutnya didistribusikan petugas Posko ke titik-titik pengungsi yang sangat membutuhkan.

Selain mendistribusikan langsung bahan-bahan logistic kebeberapa pengungsi yang sangat membutuhkan Tim dari Komunitas Relawan Independen tersebut juga membantu mendistribusikan bahan-bahan logistic ke posko-posko pengungsi terdekat yang jarang mendapatkan bantuan dari pihak donatur untuk membantu memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Komunitas Relawan Independen Selain berhasil mengumpulkan beberapa bahan logistic antara lain Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, dan air mineral juga berhasil menggalang bantuan berupa sayur mayur dan kebutuhan anak-anak serta beberapa penghangat seperti selimut dan alas untuk tidur atau biasa dinamakan tikar untuk para korban erupsi Gunung kelud di Posko Kepung.