Dalam membantu sedikit meringankan beban korban erupsi Gunung kelud Komunitas Relawan Independen pada tanggal 13 Februari 2014 kemaren berhasil menggabungkan beberapa komunitas Relawan Independen se Propinsi Jawa Tengah untuk saling membaur dan mensuport para relawan local Jangkar Kelud.Selain keberhasilan menggabungkan dengan beberapa komunitas Relawan Independen se-Jawa Tengah yang dinamakan dengan Koalisi Relawan Independen.

Yang masuk dalam koalisi misi kemanusiaan gabungan para relawan independent se-Jawa Tengah tersebut terdapat TRC Salatiga, Semut Geni Wedi, Semarang Peduli,  Laskar Iklim, Indonesian Carbon, Salatiga Facebook Community, JSL dan masih banyak lagi.

Para Koalisi Relawan Independen tersebut berhasil mendirikan Dapur Umum untuk para Relawan di posko balai Desa Kepung Desa Kepung Kecamatan Kepung kabupaten Kediri.

Yang pada awal rencananya Koalisi Relawan Independen mendirikan dapur umum khusus untuk para relawan, namun pada prakteknya tidak khusus para relawan saja melainkan menyediakan nasi bungkus untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Kelud. Ini dikarenakan tidak bisanya Central dapur umum yang berada di Kecamatan Kepung memenuhi kebutuhan makanan dan minuman para pengungsi yang terdapat di 31 titik posko pengungsian yang hamper kurang lebih 35 Ribu jiwa.