Komunitas Relawan Independen Indonsia mengkoordinir masayarakat untuk menyumbangkan darahnya untuk meringankan masyarakat yang membutuhkan. selain itu Komunitas Relawan Independen Indonesia juga melakukan kegiatan Donor darah guna untuk membantu Palang Merah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.
Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah untuk kemudian dipakai pada transfusi darah.
Untuk menekankan pentingnya persediaan darah hasil sumbangan, Komunitas Relawan Independen bekerja sama dengan berbagai pihak seperti TNI dan masyarakat dan dibantu dengan Palang Merah Indonesia setempat untuk memenuhi kebutuhan darah di Indonesia.
Donor darah yang dilakukan oleh Komunitas Relawan Independen Indonesia Insya Allah akan dilaksanakan secara Rutin di pusat donor darah lokal. Dan setiap beberapa waktu, akan dilakukan acara donor darah di tempat-tempat keramaian, misalnya di pusat perbelanjaan, kantor perusahaan besar, tempat ibadah, serta sekolah dan universitas. Pada acara ini, para calon pendonor dapat menyempatkan datang dan menyumbang tanpa harus pergi jauh atau dengan perjanjian.