Guna memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari Komunitas Relawan Independen yang bekerja sama dengan Koalisi Relawan Independen Salatiga dan jangkar Kelud mendirikan Dapur Umum untuk pengungsi di Balai Desa Kepung kecamatan kepung kabupaten kediri disaat Gunung Kelud mengeluarkan Isi perutnya mulai tanggal 13 Februari 2014 kemaren.

Tim Komunitas Relawan Indpenden Indonesia memasak dan membungkus untuk konsumsi pengungsi di dapur umum bencana Gunung Kelud di Balai Desa Kepung, Kecamatan Kecamata Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, 14/2/2014

Dengan didirikannya dapur umum tersebut Komunitas Relawan Independen tersebut bisa sedikit membantu untuk memenuhi korban Erpusi gunung kelud tersebut. Karena di kamp pengungsian yang didirikan di balaidesa Kepung kecamatan kepung kabupaten kediri tersebut menampung kurang lebih 1200 sampai 1500 pengungsi bahkan pada awal-awal bisa mencapai 2000 lebih pengungsi yang datang dari berbagai desa yang terkena dampak erupsi gunung kelud. seperti Desa Wonorejo, Kampung Baru, Noto Rejo, dan sebagian desa dari kecamatan Puncu.

Selain untuk memenuhi kebutuhan makan di kamp pengungsian Balaidesa Kepung, Komunitas Relawan Independen tersebut juga berhasil menyuplai beberapa kamp pengungsian yang berada tidak jauh dengan kamp pengungsian seperti di kamp pengungsian LDII, kamp Pengungsian di kampung Karangan.

Tim Dapur Umum Komunitas Relawan Independen sendiri mampu menyediakan nasi bungkus sebanyak kurang lebih sampai 2500 nasi bungkus yang selalu di distribusikan kepada para pengungsi baik yang berada di posko balai desa kepung maupun posko-posko yang berada didekat posko komunitas Relawan Independen.